MERUBAH WARNA DI PHOTOSHOP

mengganti warna di photoshopMungkin ada satu foto dari sekian banyak koleksi foto anda yang anda suka. Di foto tersebut anda bergaya keren, wajah bersih, kamera foto berkualitas, angle sempurna bentuk wajah udah dipaksa-paksain ke bentuk yang paling cantik/ganteng..tapi apa artinya semua itu kalau gigi anda masih terlihat kuning alias belum sikat gigi.. :D
Tapi tenang, ada banyak tehnik yang bisa anda gunakan di Photoshop untuk memanipulasi foto anda menjadi bentuk yang diinginkan, termasuk memutihkan gigi! Salah satunya adalah tehnik yang akan kita coba pada tutorial dibawah ini. Tehnik ini bukanlah suatu tehnik editing yang sulit, bahkan untuk anda yang baru pertama kali menggunakan Adobe Photoshop sekalipun. Dengan hanya beberapa step, kita dapat memutihkan gigi seperti yang diinginkan.

ok, langsung aja sob..tutorialnya! (kebanyakan ngoceh si ajir!) :D

step satoe : buka gambar yang ingin anda putihkan giginya, File > Open (Ctrl + O)

mengganti warna di photoshop

Step dua : Pada Menu, pilih Image>Adjustment>Replace Color. Maka akan terbuka sebuah window baru pada layar.

mengganti warna di photoshop

Step tiga : Pada window Replace Color tersebut, pastikan Selection dalam keadaan terpilih. Arahkan Mouse ke objek gambar, maka cursor mouse akan berbentuk Pick Tool. klik pada warna yang ingin diganti, Setelah diklik, maka pada tampilan preview di window Replace Color akan memperlihatkan siluet warna objek yang anda pilih. tekan dan tahan Shift di keyboard lalu klik pada warna lain pada gigi yang ingin anda ganti, lanjutkan proses ini sampai semua warna yang ingin diganti pada gigi terpilih.

mengganti warna di photoshop
mengganti warna di photoshop
mengganti warna di photoshop

Step empat : Setelah semua warna terpilih, tinggal diturunkan saja besar Saturation pada window Replace Color-nya. Semakin kecil nilainya, maka akan semakin putih giginya.

mengganti warna di photoshop

Hasilnya..

mengganti warna di photoshop

Post a Comment