Cara Buat Efek Dispersi Mudah di Photoshop

Setelah sedikit mencari saya menemukan foto seorang pria melompat di udara dengan Kamera Mata Fotografi . Ini adalah foto besar untuk efek ini karena subjek bergerak. Jadi efek dispersi kami akan membantu untuk meningkatkan gerakan itu.
Salin dan sisipkan foto ke dalam dokumen PS baru. Saya berukuran tambang ke 2500px lebar. Menggunakan Selection Tool Cepat (W), saya membuat pilihan pria dan disalin dan disisipkan ke sebuah layer baru. Saya kemudian dimuat seleksi lagi, dan dengan lapisan latar belakang dipilih, saya memilih (Edit | Fill | Isi Sadar).

Konten Sadar melakukan pekerjaan yang cukup baik menghapus orang itu dari latar belakang. Masih ada siluet terlihat, tapi tidak apa-apa, kami akan meliputi sebagian besar itu. Kami hanya ingin beberapa warna latar belakang untuk menunjukkan melalui. Jika Anda ekstra pilih-pilih, Anda dapat menghapus siluet dengan Clone Stamp Tool (S).

Langkah 2

Mari kita pergi ke depan dan duplikat layer pria satu waktu. Jadi Anda harus memiliki dua lapisan yang memiliki jumping orang kita. Pilih layer yang paling bawah dan pria tekan (Cmd + T) untuk mengubahnya. Anda ingin meregangkan orang itu horizontal.

Saya dipilih sekitar lengan dan kaki dan pindah kembali ke tepi orang tidak terdistorsi di lapisan atas. Ide di sini adalah bahwa kita sedang memberikan area warna untuk Splatters kami untuk mengambil melalui masker.
Mari kita pergi ke depan dan menciptakan topeng untuk lapisan orang terdistorsi. Pilih layer pria menyimpang dan klik ikon layer mask di bagian bawah palet layer. Isi topeng dengan warna hitam solid.

Sekarang menggunakan sikat memerciki untuk mengungkapkan bagian-bagian dari lapisan dengan mengklik menggunakan masker putih solid sebagai warna latar depan.
Untuk lapisan yang tidak terdistorsi orang atas, kami juga ingin membuat lapisan masker. Tapi kali ini kami ingin meninggalkannya putih solid, dan gunakan sikat memerciki hitam untuk menghapus bagian-bagian dari pria untuk mengungkapkan beberapa latar belakang.

Cukup mudah, ya?

Langkah 3

Untuk sentuhan akhir kita tambahkan sedikit sketsa dan sorot. Namun sebelum kita melakukan itu ... saya mengambil satu memerciki gelap besar dan meletakkannya di lapisan belakang orang itu. Pada dasarnya saya hanya ingin melihat beberapa splatters cahaya yang jatuh di luar layer mask orang yang menyimpang itu.

Untuk sketsa, memungkinkan beralih ke mode Quick Mask (Q), dan memilih sikat yang sangat besar hitam lembut dan klik sekali di pusat gambar.

Switching dari QMM Anda akan melihat bahwa kita memiliki pilihan yang mengecualikan tengah-tengah gambar. Pemilihan ini juga baik karena bulu sikat yang halus hitam kami.

Sekarang membuat layer Levels Penyesuaian baru di atas semua lapisan lain, dan menyesuaikan sebagai berikut.

Untuk sentuhan akhir, kita tambahkan sorot. Buat layer baru diatas layer pria, dan mengatur blending mode untuk Opacity. Sekarang dengan sikat putih lembut membuat 1 atau dua klik di atas kepala orang dan dada. Anda mungkin harus mengurangi opacity dari layer ini turun sampai 50% atau 60% tergantung pada seberapa panas sorot muncul.

Saya berharap ini tutorial singkat telah menginspirasi beberapa ide tentang bagaimana menggunakan kuas PS untuk menciptakan efek dispersi menarik dalam karya seni Anda. Bereksperimen dan bersenang-senang!

1 comment

Unknown | April 10, 2015 at 1:39 PM

makasih banyak buat tutornya,, sangat bermanfaat sekali

http://goo.gl/QkImit

Post a Comment